Mid-Air Thrills: Serunya Mengudara Menjelajahi Australia

108
Sydney Australia from Above 500x300

Walking in the Air
Siapa yang tak kenal Sydney Bridge? Ini dia salah satu jembatan paling ikonis di dunia di area yang ikonis pula. Di situ terdapat Sydney Harbour dan Opera House. Dari ketinggian 134 meter, nikmati pemandangan kota ketika langit beranjak terang maupun gelap.

Agak sedikit ke utara, Anda dapat naik ke atas Story Bridge di Brisbane. Temukan pemandangan Moreton Bay dan Scenic Rim yang memanjakan mata. Kalau menaiki tangga terlalu melelahkan, maka naik elevator adalah pilihan yang tepat. Apalagi bila itu adalah elevator tercepat di Australia yang ada di Q1 Resort Building, Gold Coast. Sesampainya di Observation Deck di lantai 77, akan ada peralatan keselamatan lengkap untuk mendaki ke struktur bangunan demi melihat Australia dari ketinggian.

Pesawat Terbang
Sensasi terbang dengan pesawat kecil memang tiada duanya. Ini mengingat pesawat kecil didesain untuk tidak terbang terlampau tinggi. Di sisi lain, keuntungannya tentu ada pada penumpang—Anda.

Dengan armada Sydney Seaplanes, Anda dapat menyaksikan pemandangan Sydney Opera House, Bondi Beach, atau padang semak di Hawkesbury. Dan tentu saja, lokasi paling populer untuk penerbangan semacam ini adalah Great Barrier Reef, terutama Lady Elliot Island. Pulau yang hanya bisa diakses melalui udara ini memiliki resor berbasis lingkungan yang terbuat dari karang. Pulau istimewa ini memiliki kekayaan laut lebih dari 1.200 spesies, seperti lumbalumba, pari manta, dan paus.

Balon Udara
Balon udara tak hanya bisa digunakan sebagai sarana transportasi dari satu lokasi ke lokasi lain, seperti Canberra menuju ke Alice Springs. Namun dia juga bisa digunakan untuk memutari lokasi wisata seperti perkebunan anggur di Yarra Valley di Victoria, terutama di masa fajar menyingsing. Tak pelak lagi, pemandangannya menakjubkan. Selain itu, apa yang kurang lengkap dibanding menikmati sarapan dengan sampanye di perkebunan anggur setelah mendarat? << [teks: Ayu Dewanti – Foto: Dok. Tourism Australia]

Sumber: esquire.co.id

Share it