Mobil Listrik Ferrari Diperkenalkan Tahun 2025

25

Ferrari akan mulai memperkenalkan mobil listrik mereka pada tahun 2025. Hal ini diumumkan langsung oleh CEO Benedetto Vigna, di Maranello, Italia.

Ditengah gempuran pabrik otomotif yang sudah memproduksi varian mobil listrik, Ferrari pun kini tak mau tertiggal. Dilansir dari techcrunch, mulai tahun 2025 Ferrari sudah mulai berfokus pada varian listrik pertama mereka.

CEO Benedetto Vigna mengungkapkan bahwa rencananya, Ferrari akan menjual varian ramah lingkungan dengan didominasi 60 persen varian hybrid dan mobil listrik pada 2026. Selain itu, Ferrari akan memberhentikan produksi pada mobil bensin tahun 2030 mendatang.

Sebagai perkenalan terhadap mobil ramah lingkungan, Ferrari akan meluncurkan 4 model hybrid. Mobil tersebut akan ditenagai 1.000 tenaga kuda. Salah satu model yang telah diperkenalkan adalah Ferrari SF90 Stradale plug-in hybrid di tahun 2019 seharga USD 513.000.

Sementara itu, untuk varian listrik Ferrari hanya diproduksi Maranello. Pihak dari Ferrari belum mau membocorkan mengenai model dari varian listrik mereka.

“Ferrari selalu melahirkan satu model untuk memenuhi kebutuhan pasar, dan akan selalu seperti itu,” ucap Vigna.

Sebelum Ferrari, produsen mobil mewah lainnya, seperti ugatti, Bentley, Lamborghini, Rolls-Royce, Aston Martin dan McLaren telah memastikan memperkenalkan mobil listrik di tahun 2022 ini.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it