Mobil listrik saingan Tesla

46

Seperti yang kita ketahui, Tesla Motors dianggap sebagai pionir di pasar mobil listrik. Namun tak lama lagi, perusahaan yang didirikan oleh Elon Musk akan ada pesaingnya. Yang terbaru adalah supercar listrik NIO EP9 yang diproduksi oleh perusahaan Tiongkok NextEV.

Mobil ini memiliki tenaga 1.341 Horsepower dan memiliki kemampuan akselerasi 0-96 km per jam dalam jangka waktu 2,6 detik.

Menariknya, NextEV juga meracik SUV, MPV, juga sedan listrik untuk bertarung dengan merek di luar Tesla Motors, yakni Audi dan BMW, namun dengan harga setara Toyota.

Sama atau bahkan lebih baik dari Tesla (Model X,) tapi lebih murah. Ini akan diposisikan seperti Audi dan BMW namun dengan harga seperti mobil Toyota,” ujar salah satu pendiri NextEV.

Lebih lanjut, mobil murah yang akan debut pertama kali adalah ES8. Mobil itu diharapkan mulai dijual pada akhir 2018 atau awal 2019.

Setelah itu, model SUV ES6 akan dijual ke pasar pada 2018. ES6 menawarkan sebuah solusi kendaraan SUV yang berkompetisi dengan BMW X3, Volvo XC60, dan Tesla Model X. Mobil dikatakan memiliki konfigurasi tiga baris kursi.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini. [teks Andre Fransisco / sumber liputan6.com | foto digitaltrends.com]

Baca juga:
Tips agar pengajuan visa diterima
Samsung siap mengeluarkan Notebook 7 Spin
Apakah smoothies bowl termasuk makanan menyehatkan?

Share it