Mobil Listrik Toyota Meluncur di Indonesia Tahun Ini

1327

Toyota-Astra Motor (TAM) tak ingin ketinggalan melihat banyaknya pabrikan otomotif yang sudah meluncurkan varian listrik mereka. Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto mengatakan bahwa Toyota akan meluncurkan mobil listrik di Indonesia tahun 2022 ini.

Melihat perkembangan mobil listrik yang semakin tren di Indonesia, Toyota-Astra Motor akan segera memperkenalkan mobil ramah lingkungan mereka. Disampaikan oleh Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto jelang acara Grand SummitW20.

“Toyota akan meluncurkan mobil listrik tahun ini,” kata Henry Tanoto.

Henry melihat pasar mobil listrik di Indonesia kian semakin menarik minat. Dirilisnya mobil listrik Toyota nanti juga untuk mendukung pemerintah dalam menerapkan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

“Ke depan mobil listrik akan menjadi tren di Indonesia, kami akan terus mendukung penerapan kendaraan ramah lingkungan,” ucap Henry.

Diprediksi mobil listrik yang akan diluncurkan Toyota adalah Toyota bZ4X. Mobi ini memiliki dimensi panjang 4.690 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.650 mm.

Toyota bZ4X memiliki dua pilihan penggerak, yakni roda depan atau FWD dan semua roda AWD. Toyota bZ4X versi FWB ditenagai 150 kW, sedangkan AWD 160 kW.  Untuk akselerasi dari 0-100 km per jam, dapat dicapai dalam 8,4 detik untuk FWD dan AWD 7,7 detik.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it