Mobil Panther Bekas Presiden Jokowi Dilelang, Segini Harganya!

16

Isuzu Panther yang pernah dimiliki oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini akan dilelang dalam event wisata belanja Solo Great Sale. Diharapkan harga lelang Isuzu Panther keluaran 1995 itu dapat menembus hingga Rp 1 miliar.

Isuzu Panther yang dulu sempat populer tahun 90an, pernah menemani perjalanan Presiden Jokowi sewaktu masih menjadi pengusaha mebel. Namun, Jokowi harus menjual mobil tersebut ketika dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Kini, Isuzu Panther bekas Jokowi tersebut menjadi kepunyaan Suparno, yang merupakan warga Sidoharjo, Wonogiri. Tampilan dari mobil antik tersebut kini masih mempertahankan originalitasnya. Hanya pada bagian cat saja yang sudah diganti.

“Mesinnya masih oke, masih ori semua. Cuma catnya saja yang ganti tapi warnanya masih asli, cuma diperbarui saja,” kata Ketua PPMKI, Amin Suryonoketika melelang mobil dalam pembukaan Solo Great Sale 2022 di Loji Gandrung, Solo, dikutip detikJateng.

Pelelangan mobil bekas Jokowi itu akan berlangsung pada event wisata belanja Solo Great Sale mulai 25 September hingga 30 Oktober 2022. Lelang dibuka dengan harga Rp 300 juta, namun Amin berharap Isuzu Panther eks Jokowi itu harganya dapat mencapai Rp 1 miliar.

“Selain mobil Pak Jokowi, ada mobil kuno lainnya, nanti kita lelang lagi 8-9 Oktober. Lelang kita tutup 30 Oktober. Harapannya bisa mencapai Rp 1 miliar,” ujar dia.

Nantinya, hasil lelang dari Isuzu Panther yang pernah berada di garasi Presiden Jokowi ini akan digunakan untuk pembangunan tempat ibadah.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it