Model “Plus” Akan Kembali Disematkan di iPhone 14

33

Rumor mengenai model iPhone 14 kian berhembus seiring dengan kedatangannya di tahun ini. Baru-baru ini muncul bocoran iPhone 14 dengan model “Plus” dan akan menggantikan model mini.

Dirumorkan iPhone 14 akan terbagi menjadi empat model, yakni iPhone 14 “reguler”, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Hal ini terumbar dalam sebuah unggahan di akun Twitter oleh akun pembocor gadget asal China, Duan Rui.

Selain itu, unggahan sama juga dibagikan oleh Duan Rui melalui jejaring sosial asal China, Weibo. Dalam foto tersebut berjajar casing yang diberi nama “14”, “14 Pro”, “14Plus, dan “14ProMax”.

Terlihat, iPhone 14 dengan 14 Plus menggunakan model yang sama dengan dua lubang besar yang tersusun diagonal. Hal yang membedakan dari iPhone 14 dengan 14 Plus adalah ukuran yang lebih besar.

Jika rumor tersebut benar, Apple tidak akan lagi merilis versi mini dalam produk iPhone terbaru. Maka, nantinya iPhone 13 mini akan menjadi model “mini” terakhir.

Untuk model “Plus” sendiri, Apple terakhir kali merilis untuk model iPhone 6s Plus, iPhone 7 Plus, dan iPhone 8 Plus. Sementara dari series iPhone X series hingga seterusnya, Apple sudah tak lagi memakai model “Plus” di lini iPhone.

IPhone 14 series dikabarkan akan dirilis pada 13 September mendatang. Kabar ini merujuk pada Event Apple setiap tahunnya yang tak jauh dari tanggal tersebut.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it