Museum Masa Depan Dubai Mulai Dibuka 22 Februari 2022

51
Museum Masa Depan Dubai Mulai Dibuka 22 Februari 2022

Setelah lama ditunggu akhirnya Museum Masa Depan Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) segera dibuka untuk umum mulai tanggal 22 Februari 2022 mendatang. Dalam launching pertamanya juga akan turut menampilkan beragam pameran, atraksi dan teater imersif.

Museum Masa Depan Dubai merupakan salah satu keajaiban teknik yang berada di atas lahan seluas 30.000 meter persegi, tinggi 77 meter dan terdiri dari tujuh lantai. Selain itu juga memiliki keistimewaan dengan tidak adanya tiang di dalamnya, yang membuat desain tekniknya menjadi tonggak sejarah di bidang teknik perkotaan.

Museum Masa Depan Dubai Mulai Dibuka 22 Februari 2022

Museum Masa Depan Dubai memakan listrik 4.000 megawatt yang dihasilkan melalui energi matahari. Dengan begitu akan menjadikan Museum pertama di Timur Tengah dengan akreditasi platinum untuk kepemimpinan dalam desain sistem energi dan perlindungan lingkungan LEED, yakni peringkat tertinggi di dunia untuk bangunan hijau.

Setiap lantai akan diisi film imersif dari masa depan. Sementara bangunannya bernuansa futuristik dan simbolis. Museum Masa Depan juga menampung 80 spesies dan jenis tanaman. Bagian depannya terdiri dari 1024 karya seni yang seluruhnya dibuat oleh robot.

Museum Masa Depan Dubai Mulai Dibuka 22 Februari 2022

Museum ini terbagi menjadi 3 bagian utama. Bagian pertama berfokus pada sektor robotika dan kecerdasan buatan. Bagian kedua menyoroti hubungan antara manusia dan robot, seperti robot untuk merawat lansia. Serta bagian ketiga membahas bagaimana memanfaatkan kecerdasan buatan dalam proses manajemen dan pengambilan keputusan

Baca Juga: The Captain: Memperkuat Sneakers Culture Di Indonesia Ala Atmos

Jika kondisi sudah kondusif, apakah Brava Listeners tertarik untuk mengunjugi Museum Masa Depan Dubai, Uni Emirat Arab tersebut?

 

Penulis: Fadiasyah Putranto

Share it