Musisi Internasional Tampil di Mahakam Jazz Fiesta Samarinda

46

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda HM Faisal mengungkapkan bahwa Mahakam Jazz Fiesta Samarinda (MJFS) di Festival Mahakam 2013 kali ini, merupakan festival jazz tepi sungai pertama di Indonesia.

Faisal juga mengatakan, kegiatan Mahakam Jazz Fiesta Samarinda itu, digarap bersama Warta Jazz Jakarta serta diorganisir oleh Jalamaya Production.

Selain itu, menurut Faisal, meskipun baru yang kedua kali diselenggarakan, tapi persembahan MJFS 2013 telah berubah menjadi festival jazz bertaraf internasional karena akan dihadiri oleh musisi jazz dari Amsterdam-Belanda, USA dan Brazil.

MJFS 2013 akan digelar pada 1-2 November 2013 di Tepian Sungai Mahakam, tepatnya di samping Jembatan Mahakam Samarinda. Rencananya acara tersebut akan dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu mulai pukul 16.00-23.00 Wita.

Tidak hanya menampilkan pemain musik jazz internasional, pada Mahakam Jazz Fiesta Samarinda itu, menurut Faisal, juga akan tampil sejumlah musisi jazz nasional yang telah memastikan hadir, yakni Agam Hamzah, Nita Aartsen, Iwan Wiradz, Gusti Hendy (GIGI), Adi Darmawan, M Saat Syah, Jalu G Pratidina, M Iqbal, Indra Dauna, Shaku Rasjidi, Yendri Belacan dan Rieka Roslan, Idang Rasjidi dan Dwiki Darmawan. Demikian dikutip Antaranews.com.

Redaksi
Latest posts by Redaksi (see all)