Nominasi Untuk Ballon D’Or

25

Untuk Brava Listeners penyuka sepak bola, Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) berencana akan merilis 23 nominasi Ballon d’Or pada hari Senin (29/10) waktu setempat dengan menggunakan sistem voting.

Namun sebelum nominasi ini dikabarkan kepada masyarakat, telah beredar isu bahwa daftar dominasi pemain terbaik dunia ini akan diumumkan sekaligus dengan perubahan sistem pemungutan suara. Kali ini untuk ketentuan pemilih memilih siapa kabarkan akan dirubah, berbeda dengan tahun sebelumnya.

Meskipun demikian France Footbal menjelaskan bahwa sistem voting akan tetap sama, dimana tidak nama teratas akan dipilih oleh jurnalis, kapten dan pelatih dari masing-masing timnas dan mereka juga diperbolehkan memberikan suara untuk pemain dari negara mereka sendiri.

Oleh karena itu Ike Casillas, selaku kapten Spanyol dikabarkan akan memilih Vicente del Bosque sebagai pelatih terbaik, sementara untuk Sergio Ramos dan Xavi Hernandez termasuk dalam tiga pilihan Ballom d’Or.

Rekor yang dipegang pada saat ini adalah dimana Lionel Messi telah mendapatkan 3 penghargaan pada edisi sebelumnya, dan diprediksikan akan menghadapi persaingan dengan rekan tim di Barcelona, Andres Iniesta dan Xavi, juga duo dari Real Madrid Casillas dan Cristiano Ronaldo. Sumber: MetroTVNews

Share it