OPPO BAZAAR Fashion Festival 2022 Jadi Pagelaran Fashion Kolektif Pertama Sejak Pandemi

41
OPPO BAZAAR Fashion Festival 2022 Jadi Pagelaran Fashion Kolektif Pertama Sejak Pandemi

OPPO BAZAAR Fashion Festival 2022 telah hadir sebagai pagelarann fashion kolektif pertama sejak pandemi Covid-19 Brava Listeners.

Persembahan OPPO BAZAAR Fashion Festival alias BFF ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada desainer, brand, serta pegiat dan pelaku fashion tanah air. Acara tersebut berlangsung selama tiga hari yaitu pada tanggal 5 hingga 7 Agustus di Senayan City, di dua panggung: Main Stage dan White Space.

Ria Lirungan selaku Editor in Chief Harper’s BAZAAR Indonesia mengatakan bahwa BAZAAR Fashion Festival (BFF) adalah signature event Harper’s BAZAAR Indonesia yang sejak awal (2013) bertujuan untuk mendukung fashion desainer dan fashion label Tanah Air.

OPPO BAZAAR Fashion Festival 2022 Jadi Pagelaran Fashion Kolektif Pertama Sejak Pandemi

Pada kesempatan pertamanya di tahun 2022 ini, OPPO BAZAAR Fashion Festival mengusung tema kearifan lokal dengan mengundang desainer-desainer lokal dengan nama besar, yaitu Bin House, Ghea Fashion Studio, Ghea Resort by Amanda Janna, Hian Tjen, Klamby, Lulu Lutfi Labibi x HARA, Nada Puspita, Sapto Djojokartiko x THE GOOD THINGS, Sonderlab by Adrian Gan, Tangan x Anton Ismael, dan TOTON.

Harper’s BAZAAR Indonesia juga memberikan apresiasi untuk kreativitas dan partisipasi pada semua desainer yang terlibat. Termasuk Bin House, Ghea Fashion Studio, Ghea Resort by Amanda Janna, Hian Tjen, Klamby, Lulu Lutfi Labibi x HARA, Nada Puspita, Sapto Djojokartiko x THE GOOD THINGS, Sonderlab by Adrian Gan, Tangan x Anton Ismael, dan TOTON.

OPPO BAZAAR Fashion Festival 2022 Jadi Pagelaran Fashion Kolektif Pertama Sejak Pandemi

Beberapa yang berpartisipasi dalam BFF 2022 adalah label-label: ANW, Rajnik, By Chapelet, Tanah Le Sae, Masshiro & Co dan masih banyak lagi. Masyarakat Indonesia memang makin membanggakan produk bangsa sendiri. Menurut survei Ipsos Global Trends 2021, di Indonesia 59% konsumen tidak setuju bahwa merek global memiliki produk lebih baik daripada merek lokal. Hal ini selaras dengan data pada survei yang sama bahwa 87% konsumen di Indonesia cenderung memilih membeli produk lokal dibandingkan produk global.

OPPO BAZAAR Fashion Festival 2022 Jadi Pagelaran Fashion Kolektif Pertama Sejak Pandemi

“Tahun ini adalah tahun pertama kami mendukung Harper’s BAZAAR Indonesia di OPPO BAZAAR Fashion Festival dan kami sangat senang melihat beragam desainer Indonesia yang melibatkan OPPO Find X5 Pro 5G ke dalam koleksi mereka yang sangat indah. Seperti semua desainer, OPPO telah meluangkan waktu yang tak terhitung jumlahnya untuk membuat smartphone kelas flagship untuk pengguna kami. Dari Marisilicon X Imaging NPU yang kami kembangkan sendiri untuk mencapai video ultra jernih 4k terbaik hingga kolaborasi kami dengan Hasselblad di OPPO Find X5 Pro Series dan yang paling penting, menghubungkan inovasi unik ini dengan pikiran brilian yang dikuratori oleh OBFF untuk menginspirasi semua orang.” Kata Patrick Owen selaku Chief Creative Officer OPPO Indonesia.

Show sendiri ditampilkan di panggung utama di Main Atrium Senayan City dengan panggung berbentuk runway untuk menampilkan koleksi secara lebih lengkap. Sedangkan area White Space merupakan presentation room yang bernuasa all-white dengan area luas untuk mengakomodir presentasi koleksi yang dapat disesuaikan dengan konsep yang berbeda sesuai dengan kreativitas desainer.

Sapto Djojokartiko dengan antusias mengatakan bahwa acara BAZAAR Fashion Festival #MRAyakanIndonesia ini merupakan show offline pertama kami setelah dua tahun sering berinteraksi online. Koleksi Sapto ini merupakan pre-collection dari koleksi Spring/Summer 2023 milik SAPTO DJOJOKARTIKO. Koleksi Spring/Summer 2023 Pre-collection mengusung banyak detail subtil dengan item statement dan aksesoris dari THE GOOD THINGS. Keseluruhan koleksi didominasi dengan siluet yang nyaman dan santai dengan penataan gaya busana oleh THE GOOD THINGS yang memberikan kesan gaya yang lebih muda dan vibrant.

OPPO BAZAAR Fashion Festival 2022 Jadi Pagelaran Fashion Kolektif Pertama Sejak Pandemi

Sebagai informasi, Harper’s BAZAAR Indonesia merupakan platform lengkap mulai dari website, media sosial, dan print yang tidak pernah berhenti terbit, akan terus menjadi media yang mendukung kreativitas desainer dan label fashion terbaik lokal. “Semoga semakin banyak sinergi yang bisa terjadi dan semoga ekosistem fashion Tanah Air bisa semakin berkembang,” pungkas Ria Lirungan.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it