Para Pemimpin Dari Penjuru Dunia Hadiri Pemakaman Mandela

31

Raja, ratu, pangeran dan putri berencana hadir di FNB Stadium bersama wakil dari organisasi internasional seperti PBB, Uni Afrika, Uni Eropa, Persemakmuran dan Bank Dunia, kata menteri di Kantor Presiden Collins Chabane dalam perubahan kegiatan persiapan bagi upacara penghormatan buat Nelson Mandela pada 10 Desember.

Pemerintah telah menyarankan pemimpin yang datang untuk menghadiri upacara penghormatan di Johannesburg sebagai pengganti upacara pemakaman Mandela di Qunu di Provinsi Eastern Cape pada 15 Desember.

Menurut juru bicara pemerintahan, jumlah final pemimpin dunia yang akan menghadiri upacara penghormatan terakhir Mandela di Johannesburg Selasa (10/12/2013) atau pemakaman resmi Mandela yang diadakan Minggu pekan depan di Qunu, belum bisa dipastikan.

Sementara itu dari Havana, Presiden Raul Castro akan menghadiri pemakaman ikon anti apartheid Afrika Selatan itu.

“Presiden Dewan Negara dan Menteri-menteri, Jenderal Angkatan Darat Raul Castro Ruz akan mengetuai delegasi Kuba ke pemakaman pemimpin bersejarah Afrika Selatan Nelson Mandela,” demikian pernyataan resmi pemerintah Kuba dalam siaran televisi seperti dikutip AFP oleh Antara.

Share it