Pemerintah Dirikan BUMN Navigasi

32

 

 

 

Dahlan Iskan selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara telah berencana untuk mendirikan PPNPI atau Perum Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia pada 16 Januari mendatang.

Ichwanul Idris pun selaku Direktur Navigasi Penerbangan Kemenhub telah ditunjuk untuk memimpin perusahaan tersebut. PPNPI tersebut pun rencananya akan melayani navigasi penerbangan termasuk kontrol lalu lintas udara, yang sampai pada saat ini dilakukan oleh pengelola bandara.

Dahlan menjelaskan bahwa penyatuan layanan navigasi tersebut sesuai dengan standar yang ada di Eropa, yang sudah memakai satu layanan juga. Namun seiring dengan terbentuknya PPNPI, ast, layanan operasional dan sumber daya manusia nantinya akan dialihkan dari pengelola bandara kepada PPNPI dalam kurun waktu 1-2 tahun.

Dirinya menjelaskan bahwa aka nada masa transisi pegawai selama tiga bulan pertama, dimana mereka masih di bawah Angkasa Putra (pengelola bandara), dikarenakan sistem penggajian dan status karyawan masih perlu digodok oleh direksi yang baru.

Sumber: MetroTVNews

 

 

 

Share it