Penampilan Sadao Watanabe di Java Jazz Festival 2014

44

Jakarta – Pagelaran musik tahunan Java Jazz 2014 kembali digelar pada Jumat 28 Februari  – 2 Maret 2014 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta. Ribuan artis dari dalam dan luar negeri turut meramaikan pesta musik jazz itu. Pemain saksofon ternama Sadao Watanabe juga memberikan kontribusinya tepat di atas panggung Brava Esquire Hall, Sabtu (1/02).

Sekitar satu jam, Sadao bergantian memainkan lagu Call Me yang berirama pelan. Kemudian seakan tidak mau membuat penonton terbawa alunan lagu yang pelan, ia pun melanjutkan lagunya dengan lagu berimana energik seperti, Waiting Song. Selain itu, liukan nada saksofon yang genit pun dibawakannya di Chega de Saudade. Setelah itu ia pun membawakan lagu I Thought of You yang melankolis.

Meskipun saat di pertunjukannya Sadao tidak banyak bicara karena sakit tenggorokan, bersama pemain gitar, bass, drum, perkusi asal Afrika, dan keyboard, pria berusia 82 tahun ini melantunkan nada-nada lewat saksofonnya dengan apik. Penonton dari seluruh penjuru bangku penonton pun memberikan tepuk tangan nan meriah bahkan ada juga penonton yang masih setia menunggu di bangku penonton sampai lagunya benar-benar habis.

Share it