Pengguna iPhone Tipe Ini Tak Dapat Dukungan WhatsApp Setelah 24 Oktober

21

Dukungan akan dihentikan oleh WhatsApp pada beberapa perangkat iOS di iPhone. Ada dua tipe iPhone yang tidak akan bisa menggunkan aplikasi WhatsApp dalam waktu dekat ini.

Perangkat iPhone yang masih menjalankan iOS 10 dan iOS 11 sudah tidak bisa lagi menjalankan aplikasi WhatsApp setelah 24 Oktober 2022. Hal ini dilaporkan langsung WABetaInfo yang menganjurkan pengguna iPhone untuk segera melakukan update sistem operasinya ke iOS 12.

“Update ke versi terbaru iOS untuk terus menggunakan WhatsApp,” tulis pesan pop-up yang muncul di aplikasi WhatsApp, dikutip dari 9to5Mac.

“WhatsApp akan berhenti mendukung iOS versi ini setelah 24 Oktober 2022. Mohon masuk ke Settings > General, kemudian ketuk Software Update untuk mendapatkan iOS versi terbaru,” tambahnya.

Sementara itu, perangkat iPhone iOS 11 yang dapat di update ke iOS 12 adalah iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S. Sedangkan untuk iPhone 5 dan iPhone 5c hanya mampu update hingga iOS 11.

Hal ini membuat dua tipe iPhone, yakni iPhone 5 dan iPhone 5c sudah tidak mendapat dukungan untuk menggunakan WhatsApp setelah 24 Oktober 2022 mendatang. Sementara untuk Android, WhatsApp akan memberhentikan dukungan untuk Android 4.1 ke bawah.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it