Penthouse Tour Odeon, Monaco

45

Tour Odeon, disebut-sebut sebagai penthouse termahal di dunia dengan fasilitas terlengkap dan termewah yang pernah ada. Dengan ketinggian 170,6 meter atau sekitar 49 lantai, Tour Odeon menjadi bangunan tertinggi kedua di garis pantai Mediterania dan menjadi gedung tertinggi pertama di Monaco setelah sekitar tahun 1980 Pangeran Rainier yang memerintah Monaco saat itu memutuskan untuk memangkas ketinggian gedung yang berasa di tepi pantai Monaco karena dapat merusak karakter kerajaan. Tapi sejak tahun 2009 kebijakan tersebut berubah seiring dengan keputusan Albert, anak Pangeran Rainier yang memberikan persetujuan bagi pembangunan proyek Tour Odeon ini.

Berbicara mengenai fasilitas yang ditawarkan oleh penthouse yang ditangani konsultan real estate Knight Frankpenthouse ini memiliki 70 kamar, pusat kesehatan dan kebugaran, beberapa kolam renang termasuk kolam renang pribadi, katering gedung, layanan kamar dan supir pribadi yang siap mengantar Anda kemanapun 24 jam penuh. Selain itu ada lima lantai tertinggi Tour Odeon yang akan dibangun sebuah penthouse seluas 3.300 meter persegi.

Dan satu hal yang menarik dari penthouse ini adalah adanya seluncur atau perosotan yang langsung menuju kolam renang yang terdapat langsung dari balkon kamar Anda. Kolam renang inipun menyajikan pemandangan pantai Monaco yang indah yang pastinya memanjakan mata Anda.

Tertarik untuk memilikinya? Penthouse ini rencananya akan dijual seharga US$. 360 juta atau Rp. 3,4 triliun.

 

Sumber: properti.kompas.com, bisnis.news.viva.co.id, dailymail.co.uk

Share it