Peringati #DrinkWineDay, Ternyata Minuman Wine Banyak Manfaat

11

Hari ini atau tepatnya tanggal 18 Februari 2021 merupakan hari ‘Drink Wine Day’ atau Hari Minum Anggur Nasional. Diperingatinya ‘Drink Wine Day’  adalah sebagai pengingat untuk masyarakat meminum anggur.

Mungkin minuman wine identik dengan minuman yang tidak sehat karena mengandung alkohol. Namun, rupanya ada beberapa manfaat wine yang ternyata dapat mencegah penyakit-pernyakit seperti kanker serta diabetes.

Tentunya, hal ini baik bila tidak mengonsumsi wine secara berlebihan. Berikut beberapa manfaat wine yang perlu Bravo Listeners simak.

Menjaga Kesehatan Jantung

manfaat wine

Wine yang selama ini dipandang negatif, ternyata baik untuk jantung. Diketahui, efek red wine dapat membantu mengurangi kolestrol dan juga peradangan dalam tubuh.

Meski mengandung alkohol sekitar 12-15% wine dapat mencegah dan mengontrol tekanan darah, selagi dikonsumsi dalam batas wajar.

Menjaga Kesehatan Gigi

manfaat wine

Tanpa orang sadari, mengkonsumsi wine ternyata dapat membunuh bakteri jahat yang menempel di gigi. Jika anda memiliki kondisi, dimana terdapat lubang besar dan dalam pada lubang gigi, minuman wine ternyata dapat memecahkan permasalahan tersebut.

Menurunkan Berat Badan

manfaat wine

Journal of Physiology dalam sebuah studinya mengungkapkan bahwa wine dapat membantu menurunkan berat badan. Satu gelas anggur merah setara dengan satu jam berolahraga.

Hal ini karena senyawa resveratrol alami yang dimiliki oleh wine, membuat kadar gula darah dalam tubuh dalam menurun selama 24 jam dan membantu pencegahan diabetes.

Mencegah Kanker

Seperti diketahui, wine terbuat dari buah anggur yang kaya antioksidan. Jenis antioksidan yang memiliki kadar tinggi yang ada di wine ialah resveratrol. Resveratrol inilah yang dapat mencekal serta menangkal efek kerusakan sel-sel tubuh.

Sehingga hal itu membuat wine dipercaya untuk mencegah penyakit kanker, seperti kanker ovarium serta kanker usus besar.

Memperkuat Daya Ingat

manfaat wine

Banyak yang mengira jika meminum wine akan mengakibatkan pikiran menjadi tidak terkontrol. Namun, jika dikonsumsi sesuai bata ternyata membuat dampak terhadap kesehatan otak dan ingatan memori.

Banyak studi yang telah melakukan penilitan terhadap wine yang dapat membuat ingatan tetap terjaga serta memperlambat proses penuaan pada otak karena kandungan resveratrol yang ada pada red wine.

Share it