Pertamina Luncurkan Produk Terbaru

31

Pertamina telah meluncurkan brand terbarunya, dengan nama Pertamina Envogas, karena penggunaan nama Bahan Bakar gas atau BBG sebagai merek telah memberikan banyak kebingungan.

Selaku Senior Vice President Direktorat gas Pertamina, Djohari Anggakusumo telah menjelaskan hal tersebut bersamaan dengan pengoperasian SPBG (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas) Coco Pertamina Daan Mogot di Jakarta Senin (10/12) lalu. Djohari menjelaskan bahwa kerancuan tersebut telah muncul dikarenakan akronim salah satu jenis bahan bakar yaitu ‘Bahan Bakar Gas’ yang telah memiliki beberapa kategori di dalamnya dengan merek ‘BBG’ menjadi salah satu diantaranya.

Dirinya pun kembali menjelaskan bahwa Pemerintah bersama Pertamina telah memperkenalkan bahwa bahan bakar tersebut di tahun 1986 dan kemudian diintensifkan melalui program ‘Langit Biru’ pada tahun 1992. Pada era reformasi pun telah muncul BBG yang kini telah digantikan dengan Pertamina Envogas.

Djohari pun menambahkan bahwa penggunaan brand tersebut menjadi aktualisasi semangat dari Pertamina untuk berinovasi dalam memenuhi kebutuhan energy masyarakat.

Sumber: Media Indonesia

Share it