Pertemuan Antar-Agama di Bangka Belitung

157

 

 

 

Sebuah forum pertemuan antaragama telah diadakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari Kamis sampai pada hari Jumat (9/11). Dalam pertemuan ini pun dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan untuk terjalinnya kerukunan antar pemeluk agama.

Huzarni Rani selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat di Bangka Belitung menjelaskan pada hari Kamis (8/11) lalu bahwa pertemuan antara pemeluk agama ini bertujuan untuk mempererat hubungan antarmasyarakat dan juga pemerintah agar terjalinnya hubungan harmonis dalam perbedaan agama juga suku.

Forum tersebut pun diikuti oleh Pengurus dari Forum Pembauran Kebangsaan (FKP), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), unsur pemuda, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM).

Para peserta tersebut pun diharapkan untuk aktif dalam mengikuti kegiatan tersebut dengan cara memberikan kritik-kritik bagi pemerintah dan juga mengungkapkan permasalahan yang saat ini gempar dibicarakan dalam masyarakat untuk diselesaikan dan tidak menimbulkan masalah yang berkepanjangan.

Sumber: MetroTVNews

 

 

 

 

Share it