Perusahaan George Soros Untung Rp 55 Triliun Di 2013

62

20 hedge fund terbaik di dunia, berdasarkan peringkat yang dibuat LCH Investments, perusahaan Soros mengalahkan Bridgewater Pure Alpha, perusahaan milik Ray Dalio yang sebelumnya merajai bisnis hedge fund.

Seperti yang dikutip Detik dari CNBC, Selasa (11/2/2014), Soros, yang pernah dikenal menggegerkan Inggris karena aksi spekulasi yang menjatuhkan poundsterling di 1992, memang menjadi orang kaya dari bisnis investasi globalnya. Direktur Investasi Quantum yaitu Scott Bessent, menjadi jagoan Soros untuk mengelola dana-dana investasi.

Menurut Chairman LCH Investment Rick Sopher, perusahaan Soros bisa sukses karena banyaknya manajer investasi yang bertalenta, dan bisa meneruskan bisnis dengan cara seperti Soros. 

Pada tahun lalu, secara total bisnis hedge fund berhasil meraih keuntungan US$ 192 miliar atau sekitar Rp 1.920 triliun. Sementara 20 besar hedge fund meraup US$ 55,4 miliar atau Rp 554 triliun untuk para investornya. Menurut laporan LCH tersebut, keuntungan para hedge fund ini 70% didapat dari investasi di sektor saham.

Share it