Pesawat Baru Dari Maskapai Baru Indonesia, Batik Air

58

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Batik Air Achmad Luthfie di acara Water Salute dalam rangka menyambut kedatangan pesawat pertama di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. 

Batik Air menawarkan layanan full services dengan harga lebih murah dari yang telah ada saat ini. Armada transportasi udara ini akan mendatangkan 12 pesawat jenis Boeing 737-800 NG, dan pada kurun waktu selanjutnya, 12 pesawat jenis Airbus A320 juga akan tiba. Pada 2015, Batik Air juga akan mendatangkan Boeing 787 Dreamliner yang  diproyeksikan melayani rute penerbangan internasional ke Australia, Asia Timur, dan Timur Tengah.

Kehadiran Batik Air bukan menjadi pesaing bagi maskapai full services yang sudah ada di Indonesia saat ini, tetapi sebagai pelengkap mengingat pertumbuhan penumpang udara yang mencapai 20% per tahun.

Rencananya maskapai yang dibentuk dengan dana lebih dari Rp.100 miliar sebagai modal ini akan melakukan penerbangan perdananya pada 3 Mei 2013 dengan rute Jakarta-Manado. Dan menyusul Jakarta-Balikpapan, Jakarta-Ambon dan Jakarta-Pekanbaru.

 

Sumber: metrotvnews.com, tempo.co.id

Share it