Pesona Angkor Wat di Siem Reap

55

Berada di Siem Reap, kota utama kedua setelah Phnom Penh, Angkor Wat merupakan candi terbesar di kompleks candi-candi Angkor. Merupakan lambang negara, pusat dari peradaban Khmer, Angkor Wat menjadi sumber kebanggaan nasional negara Kamboja. Terhampar di seluas 4,8 kilometer persegi, Angkor Wat dikelilingi danau buatan atau disebut moat selebar 190 meter.  Pastikan Anda bangun pagi dan jam 5 subuh sudah meluncur meninggalkan hotel, untuk menyaksikan matahari terbit dari tepi danau kecil.

Menurut Eleanor Mannikka penulis buku Angkor Wat: Time, Space and Kingship, bagi siapapun yang berjalan melintasi pintu masuk utama melalui halaman ke menara utama terakhir, secara metafora, mereka berkelana kembali ke tahap awal ketika semesta alam terbentuk.

Anda juga bisa mengunjungi Angkor Thom merupakan kompleks kecil candi-candi yang hanya berjarak tak lebih 1 km dari Angkor Wat. Ketika disana, ada danau kecil di salah satu sisi Bayon -candi paling terkenal di Angkor Thom- dan jika beruntung Anda bisa menyaksikan sekawanan angsa berenang di sana, seperti hiasan hidup yang mempercantik Bayon.

 

Share it