Phil Collins – In The Air Tonight [1981]

15
Phil Collins - In The Air Tonight [1981]

Ini adalah single pertama Phil

Pada 1978, dia telah menjadi bagian dari Genesis selama hampir delapan tahun, dan dengan enggan menerima peran vokalis setelah kepergian Peter Gabriel.

Untuk album band ‘And Then There Were Free‘, mereka menggunakan suara yang lebih umum, dengan lagu-lagu seperti ‘Follow You Follow Me‘, dengan vokal Phil di depan. Dia telah merencanakan untuk membuat album solo untuk beberapa waktu pada tahun 1981.

Phil berkata pada saat itu: One ambition is to do my own album which will have a lot of variety. The album, when it does come out, will have a lot of different styles on it..”

Tentang apa lagu itu?

Phil menulis lagu itu selama kesedihan yang dia rasakan setelah menceraikan istri pertamanya Andrea Bertorelli pada 1980. Perceraian itu berkontribusi pada hiatus 1979 dari Genesis, hingga band bergabung kembali pada Oktober tahun itu untuk merekam album Duke.

Baca juga : Billy Joel – We Didn’t Start The Fire [1989]

Semua lagu asli di Face Value Album, termasuk hit lanjutan ‘I Missed Again’, dimaksudkan untuk menjadi “pesan” kepada istri pertamanya, dalam upaya untuk memikatnya kembali padanya.

Phil berkata pada tahun 2016: I wrote the lyrics spontaneously. I’m not quite sure what the song is about, but there’s a lot of anger, a lot of despair and a lot of frustration..”

Itu melahirkan legenda urban yang menyeramkan

Menurut cerita, Phil menyaksikan seorang pria yang pernah menyerang istrinya tenggelam. Versi lain adalah bahwa Phil menulis lagu tentang seorang pria yang menyaksikan pria lain tenggelam, dan menyanyikannya untuknya di sebuah konser.

Namun versi lain mengklaim bahwa ketika Phil masih kecil, dia menyaksikan seorang pria menenggelamkan seseorang tetapi terlalu jauh untuk membantu. Kemudian, dia menyewa seorang detektif swasta untuk menemukan pria itu, mengiriminya tiket gratis ke konsernya, dan menayangkan lagu di malam itu dengan sorotan pada pria itu sepanjang waktu.

Tentu saja, tidak satu pun dari cerita ini yang benar.

Share it