Piala MotoGP Indonesia 2022 Dibuat Oleh Seniman Lokal

206
Piala MotoGP Indonesia 2022 Dibuat Oleh Seniman Lokal

Mendekati ajang balap MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), desain dari Piala MotoGP Indonesia 2022 pun telah dibagikan. Siapa sangka ternyata Piala MotoGP Indonesia 2022 ini merupakan buatan seniman lokal.

Ajang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, akan terselenggara pada 18 sampai 20 Maret 2022. Berbagai persiapan pun telah dilaksanakan, mulai dari venue hingga Piala MotoGP Indonesia 2022 akan akan dibagikan kepada pemenang.

Piala MotoGP Indonesia 2022 sendiri ternyata buatan seniman lokal yang didesain oleh Tuksedo Studio Bali. Tuksedo Studio Bali juga sebelumnya telah membuatkan piala untuk Asia Talent Cup 2021 dan WSBK Indonesia 2021.

Intip Desain Keren Buatan Lokal Piala MotoGP Indonesia 2022

Piala MotoGP Indonesia 2022 menampilkan filosofi dan simbolisasi sirkuit Mandalika serta Lombok. Salah satunya tergambarkan dari lintasan Siruit Mandalika yang ditampilkan pada bagian atas piala MotoGP Indonesia 2022.

Intip Desain Keren Buatan Lokal Piala MotoGP Indonesia 2022

Selain itu juga terdapat pola tradisional kain khas Lombok yang disematkan ke dalam desain Piala MotoGP Indonesia 2022. Material dari piala MotoGP Indonesia 2022 terbuat dari aluminium dan stainless steel.

Piala ini nantinya juga disiapkan untuk MotoGP, Moto2 dan Moto3. Dalam setiap kelasnya, Tuksedo Studio Bali menyiapkan 4 buah piala untuk Juara 1, Juara 2, Juara 3 dan Juara konstruktor.

Intip Desain Keren Buatan Lokal Piala MotoGP Indonesia 2022

“Terima kasih banyak, dengan segala keterbatasan waktu utk disain, produksi dan penyerahannya, kami @tuksedo.studio Bali kembali mendapatkan kepercayaan utk disain dan produksi serta pengadaan Trophy @motogp seri ke 2 nanti yg akan diadakan di sirkuit kebanggaan bangsa Indonesia..🇮🇩 Pertamina @pertamina @sirkuitmandalika yg dimiliki oleh @itdc_id dan utk event balap ini di kelola oleh @themandalikagp.” tulis Djoko Iman Santoso, selaku tim Tuksedo Studio Bali dalam akun Instagramnya.

“Terima kasih utk seluruh pihak yg mendukung baik dari Bapak @bambang.soesatyo sebagai Ketua Umum @imi_id serta jajarannya dan seluruh pihak yg memberikan kepercayaan kepada kami yg mohon maaf tidak bisa kami sebutkan satu persatu.” tambahnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it