Pidato Perpisahan Alex Ferguson

93

Ferguson (71) mengumumkan pada awal minggu ini tentang rencana mengundurkan diri pada akhir musim, berarti ia menutup tirai karirnya setelah menorehkan kiprahnya sebagai pelatih selama 26 setengah tahun dengan rekor meraih 38 piala kemenangan.

Pelatih dari Skotlandia itu, yang akan digantikan bos Everton Davis Moyes, masuk lapangan untuk menyapa para pendukung setelah pertandingan Minggu, setelah sebelumnya mendapat penghormatan dari pemain kedua klub ketika ia berjalan menuju lapangan. Ferguson akan mendampingi United untuk kali terakhirnya di West Bromwich Albion, Minggu depan.

Berikut ini pidato lengkapnya : “Saya tidak memiliki skrip pidato di dalam pikiran saya, saya hanya ingin mengucapkan apa sebenarnya sepak bola itu. “Terima kasih kepada semua orang di Manchester United, bukan hanya para direktur, pemain, staf pelatih, tapi untuk Anda semua. Ini merupakan pengalaman amat fantastik dalam hidup saya. Terima kasih.

“Saya merasa amat beruntung, karena memiliki peluang dan kemampuan menangani para pemain hebat di negara ini, utamanya di Manchester United.

“Semua pemain ada di sini saat ini, mereka mewakili klub dengan cara amat hebat dan memenangi pertandingan dengan amat fantastik. Kerja bagus para pemain.

“Pengunduran diri saya ini jangan dianggap sebagai akhir hidup saya di klub. Saya akan menikmati pertandingan.

“Anda harus ingat dan pikirkan, semua gol menit akhir, kemenangan dan bahkan kekalahan, merupakan bagian dari permainan sepak bola termasuk bagian dari klub besar ini.

“Rasanya tidak dapat dipercaya dapat memiliki pengalaman hebat bersama klub ini, jadi saya harus mengucapkan rasa terima kasih saya.

“Saya juga ingin mengingatkan Anda, ketika kami memiliki waktu buruk, klub mendukung saya, pemain mendukung saya dan tugas Anda sekarang adalah saling mendukung dengan pelatih baru. Ini amat penting.

“Sebelum saya mengakhiri pidato ini, saya ingin mengucapkan terima kasih dan hormat saya pada Paul Scholes yang mundur hari ini.

“Paul merupakan salah satu pemain besar dalam klub ini dan rasanya tidak akan pernah lagi mendapatkan pemain seperti dia. “Semoga dia menikmati masa pensiun dan saya tahu ia akan masih tetap di dekat saya dan mengganggu saya.

“Saya menginginkan semua pemain sukses di masa depan. Anda tahu betapa hebatnya Anda semua.

“Saya pulang kampung, yea saya akan memasuki dunia lain saya.

“Saya berterima kasih kepada semuanya termasuk keluarga Ferguson. Mereka berdiri semua di sana, ada 11 orang cucu. Terima kasih…terima kasih.”

Share it