Potensi Besar Batubara di Sulawesi Barat

3070
mamuju utara

 

Amri Eka Sakti selaku Pelaksana Tugas Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sulbar pada Jumat lalu mengatakan bahwa potensi tambang seperti batu bara yang dimiliki Kabupaten Mamuju sangat menjanjikan untuk dikelola.

Amri menambahkan, potensi batu bara di Sulawesi Barat tak hanya di Kabupaten Mamuju, tetapi juga terdapat di Kecamatan Baras dan Sarudu, Kabupaten Mamuju Utara.

Menurut dia, di Kabupaten Mamuju juga terdapat tambang logam mulia seperti emas di Batuisi, Kecamatan Bonehau, kemudian juga terdapat di Kabupate Mamuju Tengah yakni di Dusun Mao Kecamatan Korossa Kabupaten Mamuju kemudian di Tabolang Kecamatan Topoyo.

Amri mengatakan, potensi emas di Sulbar juga terdapat di Antai Kiri Kabupaten Mamuju Utara, kemudian di Tarinding, Mawa dan Tabang Kabupaten Mamasa. Sementara di Kabupaten Polewali Mandar emas dapat ditemukan di daerah Ongko, Sumarrang, dan Suruang.

“Potensi emas di Batuisi Kecamatan Bonehau Kabupaten Mamuju terdapat di alur sungai Batuisi dan telah ditambang masyarakat setempat, sementara di Kabupaten Mamuju Utara terdapat di Sungai Lariang,” katanya. « [teks @shintaasarass | foto energitoday.com]

Share it