Prabowo Didukung Para ‘Kesatria Jedi’ Hadapi 2014

81

Seperti yang dilansir dari Tempo, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengaku menyukai film Star Wars karya George Lucas. Ia terkesan dengan tokoh Luke Skywalker, salah satu kesatria Jedi, murid Master Yoda, yang gigih melawan kekuasaan Emperor.

Seperti yang diketahui, dalam Star Wars diceritakan, para Ksatria Jedi ini terikat kode etik, bertindak atas nama moral, dan keadilan. Para ksatria tersebut dilarang bertindak dengan emosi bahkan tidak boleh jatuh cinta. Tindakan mereka sangat kontras dengan musuh abadi mereka prajurit The Sith yang dipimpin Lord Darth Sidious (Darth Vader) penguasa zalim yang menggunakan kekuatan gelap.

Dikenalkan yang pertama adalah Sudaryono, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, sekaligus sekretaris pribadinya. Pria ini berumur 28 tahun, lulusan Akademi Pertahanan Nasional Jepang atau Boei Daigakko. Kedua, Sugiono, 34 tahun, lulusan kampus militer Norwich University di Amerika Serikat. Ia mundur dari TNI dengan pangkat letnan satu. Menurut Prabowo, dia adalah anggota dewan pembina termuda. Sugiono juga memimpin organisasi Gerakan Rakyat Dukung (Gardu) Prabowo, sayap Gerindra.

Sedangkan yang ketiga adalah Dirgayuza Setiawan, 24 tahun, pengurus Tunas Indonesia Raya, juga organisasi sayap Gerindra. Dia salah satu dari 13 lulusan terbaik University of Melbourne, Australia. Dirgayuza mengatakan, Prabowo sendiri yang memintanya bergabung ke Gerindra, dua tahun lalu. Menurut Prabowo, mereka bertiga termasuk lingkaran dalamnya. Meski masih hijau dalam politik, Prabowo kerap melibatkan mereka dalam mengambil keputusan.

Diketahui dari ketiganya, hanya Dirgayuza yang bukan alumni SMA Taruna Nusantara Magelang. Banyak anggota Gerindra yang memang lulusan SMA tersebut. Sudaryono masuk Gerindra pada 2010 setelah diajak sejumlah kakak kelasnya di Taruna Nusantara yang lebih dulu bergabung. Menurut Ketua Umum Gerindra, Suhardi, Prabowo memang mencari anak-anak muda yang nilai rapornya cemerlang untuk diajak masuk partai.

Share it