Prada Infusion Tak Lagi Tampil Terbatas

110
Infusion de Fleur d’Oranger
Infusion de Fleur d’Oranger
Infusion de Fleur d’Oranger
Infusion de Fleur d’Oranger

 

Produsen apparel dan aksesoris premium asal Italia, Prada akan kembali meluncurkan produk parfum Infusion yang sempat laris sejak 2007 lalu.

Sebelumnya, dalam beberapa tahun terakhir Prada menawarkan tiga koleksi parfum Infusion, namun hanya dipasarkan secara terbatas atau limited-edition. Tahun ini, ketiga varian Infusion tersebut akan diluncurkan kembali, ditambah tiga varian baru. Bedanya, tahun ini semua parfum Infusion akan menjadi produk permanen Prada dan tidak lagi dijual terbatas.

Keenam varian Infusion tersebut antara lain: Infusion d’Iris, Infusion de Fleur d’Oranger yang diluncurkan 2009 dan  Infusion de Vetiver dari tahun 2010. Sementara tiga edisi terbaru dari Infusion adalah Infusion d’Iris Cedre, Infusion d’Amande dan Infusion d’Oeillet.

Seperti dilansir The Scented Salamander, Daniela Andrier menggunakan teknik membuat parfum zaman dahulu  untuk mengembangkan parfum Prada tersebut. Prada menyebut, keenam koleksi parfum unisex itu memang dibuat untuk memiliki karakter yang kontras satu sama lain, antara tradisional dan modern. Misalnya, Infusion d’Iris is adalah campuran iris, Italian mandarin, Tunisian neroli, cedar dan benzoin dari Laos.

Sementara, koleksi Infusion lainnya memiliki kandungan seperti Haitian vetiver, Sambac jasmine, almond dan carnations. Situs Styleite.com menilai, wangi parfum-parfum Infusion ini seperti pada tahun 1950-an.

“Bayangkan bagaimana wanginya Marilyn Monroe,” demikian tulis Styleite.com dalam review-nya.

Keputusan Prada untuk menjadikan Infusion sebagai merk permanen dinilai cukup berani karena berpotensi mengurangi nilai eksklusifitas produk tersebut. Umumnya, produsen parfum premium memilih jalur limited-edition untuk produk-produknya.

Misalnya, beberapa bulan lalu, rumah couture asal Libanon, Elie Saab merilis deretan koleksi Le Parfum Resort secara eksklusif di beberapa lokasi di French Riviera.

[Teks: Muhammad Kamal | Foto: perfumeuae.com]

Share it