Presiden SBY Bangga Timnas U-19 Juara AFF 2013

36

Seperti yang dilansir dari Setkab.go.id, melalui akun twitternya @SBYudhoyono, pada Minggu (22/9) tengah malam, Presiden SBY mengungkapkan  syukur Alhamdulillah-nya, Indonesia bisa menang dalam pertandingan sepak bola Piala AFF U-19. Presiden pun mengungkapkan dirinya menyaksikan jalannya “Adu Penalti” dari Palembang.

Presiden SBY yang saat mengunggah tweetnya sedang berada di Palembang untuk membuka Pesta Olahraga Negara-Negara Islam atau Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, bersyukur dengan pencapaian prestasi Ilham Udin dan kawan-kawan.

Presiden pun mengungkapkan kebanggaannya dan ucapan terima kasih kepada para pahlawan sepak bola U-19 yang telah mengharumkan nama Indonesia.

Seperti yang diketahui, setelah selama 22 tahun tanpa gelar juara di level Asia Tenggara, untuk pertama kalinya Timnas U-19 tahun mengukir sejarah baru, menjadi juara pada kejuaraan resmi sepakbola di level Asia Tenggara.

Puluhan ribu pendukung Timnas U-19 tahun yang memadati Gelora Delta, Sidoarjo, sempat dibuat cemas oleh perlawanan Timnas Vietnam yang tidak kenal lelah, sehingga pertandingan yang normalnya bisa diselesaikan dalam tempo 2 x 45 menit, harus melalui babak perpanjangan waktu 2×15 menit.

Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti, karena skor masih kacamata (0-0). Dalam babak adu penalti ini, kembali pendukung Timnas U-19 dibawah tegang, setelah Evan Dimas dan Zulfiandi gagal melesakkan bola ke gawang Vietnam.

Kiper Ravi Murdianto tampil cemerlang, dengan keberhasilannya menepis dua tendangan pemain Vietnam, yakni Le Van Son dan Pham Duc Huy. Ilham Udin Armaiyn yang menjadi eksekutor terakhir, berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Tendangannya gagal dibendung kiper Le Van Truong, sehingga Timnas Indonesia menang 7-6 dalam babak adu penalti itu.

Share it