Presiden SBY Dikunjungi PM Tony Abbott

17

Menurut informasi yang diterima dari Biro Pers Istana yang dikutip dari Detik.com, PM Tony Abbott rencananya tiba pukul 15.30 WIB, Senin (30/9/2013). Presiden SBY dan PM Tony Abbott akan melalukan pertemuan bilateral dilanjutkan dengan santap malam bersama pada pukul 19.30 WIB.

Teuku Faizasyah, Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, mengatakan Abbott dijadwalkan datang ke Indonesia 30 September hingga 1 Oktober.

Diketahui, Abbott sebenarnya juga sudah pernah berkunjung ke Indonesia, Oktober 2012 silam. Akan tetapi saat itu Abbott masih duduk sebagai Ketua Oposisi di Parlemen Australia.

Pria yang akrab disapa Faiz ini dalam keterangannya mengatakan, ketetapan PM Abbott untuk memulai masa pemerintahannya dengan melakukan lawatan ke Indonesia mencerminkan semangat untuk melanjutkan, dan bahkan memperkuat, kerjasama di antara kedua negara.

Dalam pertemuan ini, sejumlah isu akan dibahas antara SBY dan Abbott. Mulai dari peningkatan kerjasama hingga masalah ekonomi dan sosial kebudayaan.

Faiz juga mengatakan sekali pun, hubungan persahabatan di antara kedua negara berada di periode yang sangat baik, diyakini masih terdapat banyak ruang bagi pengembangan persahabatan dan kerjasama yang saling menguntungkan ke depannya antara Indonesia dan Australia.

Share it