Produk Teknologi Terbaik dalam Sejarah

119

 

Android diibaratkan seperti roket yang meluncur di industri mobile. Meskipun terhitung sebagai pendatang baru, sistem operasi besutan Google ini menyingkirkan banyak mantan pemimpin pasar dari mulai Nokia, BlackBerry hingga Apple yang saat ini hanya bisa puas berada di bawah Android.

Tidak hanya itu, data terbaru juga mengungkapkan, Android ternyata lebih dari sekadar kekuatan baru yang dominan di industri, tetapi sebuah produk dengan perkembangan tercepat dalam sejarah dunia teknologi, demikian dilansir PhoneArena oleh Inilah.com.

Asymco dan analis Horace Dediu dalam data dan grafiknya berupa bagan plot dari beragam produk teknologi sukses, mengungkap Android sebagai produk teknologi tersukses dalam sejarah, dalam kategori seberapa cepat ketika meraih pengguna terbanyak.

Seperti yang diketahui debelumnya, Symbian butuh 44 kuartal atau sekitar 11 tahun untuk mencapai 450 juta pengguna. Sedangkan BlackBerry butuh 43 kuartal untuk mencapai 225 juta pengguna, dan windows Phone menghabiskan 30 kuartal untuk mencapai 72 juta pengguna.

Lalu bagaimana dengan pencapaian yang diraih iOS dan Android?

iOS butuh 23 kuartal saja atau sekitar lima tahun lebih untuk mencapai 700 juta pengguna. Namun itu tidak ada apa-apanya dibanding Android yang hanya butuh 20 kuartal untuk mencapai satu miliar pengguna.

Pencapaian satu miliar pengguna Android saat ini dipastikan akan terus meningkat mengingat pesatnya perkembangan dari tiap versinya dan inovasi tak henti-hentinya yang terus diberikan Google.

Share it