Ratu Elizabeth II ‘Ditemani’ 2 Perhiasan Sederhana dalam Makamnya

10

Pemakaman Ratu Elizabeth II telah dilakukan pada Senin (19/9) waktu setempat. Menariknya, Ratu Elizabeth II dimakamkan dengan dua perhiasan sederhana miliknya yang juga ikut di dalam tempat peristirahatan terakhirnya.

Kepala Komunikasi di Natural Diamond Council Liza Levinson mengungkapkan bahwa jenazah Ratu Elizabeth II hanya dipakaikan perhiasan sederhana dalam makamnya. Hal ini dikarenakan sifat rendah hati yang dimiliki sang Ratu.

“Yang Mulia adalah seorang wanita yang sangat rendah hati, yang tidak mungkin mengenakan apa pun kecuali cincin kawin emas Welsh yang sederhana untuk beristirahat, dan sepasang mutiara, anting-anting,” kata Levinson, dikutip dari Bustle.

Dua perhiasan sederhana yang menemani mendiang Ratu Elizabeth II adalah cincin pernikahan dan anting-anting mutiara. Keduanya ini selalu digunakan oleh Ratu Elizabeth dimanapun ia berpergian.

Cincin pernikahan Ratu Elizabeth II merupakan cincin emas yang berasal dari tambang Clogau St David. Cincinini telah digunakan sebagai cincin perkawinan anggota Kerajaan Inggris sejak tahun 1923. Diketahui, cincin emas ini merupakan hadiah dari orang tua Ratu Elizabeth II, George VI dan Elizabeth I.

Dilansir dari LBC, Ratu Elizabeth II sendiri memiliki koleksi perhiasan yang sangat banyak. Sang Ratu hampir 100 bros serta 46 kalung, 34 pasang anting, 15 cincin, dan 14 jam tangan.

Koleksi dari perhiasan-perhiasan peninggalan Ratu ini pun disimpan di Galeri Ratu yang berada di Istana Buckingham.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it