Ratu Elizabeth II Meninggal, Pangeran Charles Ambil Alih Warisan Rp 7 Triliun

33

Kabar duka datang dari kerajaan Inggirs, dimana Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun. Meninggalnya Ratu Elizabeth II ini mewariskan harta kekayaan dengan jumlah yang fantastis kepada Pangeran Charles.

Diketahui, kesehatan dari Ratu Elizabeth II terus menurun selama beberapa bulan terakhir. Pada Kamis (8/9), Istana Buckingham mengumumkan kabar meninggalnya Ratu Elizabeth di Twitter.

“Ratu meninggal dengan damai di Balmoral pada siang ini.”

“Raja [Charles] dan Permaisuri [Camilla] bakal berada di Balmoral sore ini dan akan kembali ke London besok.”

Pangeran Charles turut memberikan penghormatan terhadap ibunya itu. Kabar duka tidak hanya dirasakan olehnya, namun juga seluruh masyarakat dunia.

“Kami berduka atas meninggalkan Ibu yang menerima banyak cinta. Saya tahu kepergiannya bakal dirasakan secara mendalam di seluruh negara, persemakmuran, dan banyak masyarakat dunia,” kata Charles dalam pernyataan yang dirilis Istana Buckingham.

Dengan meninggalnya Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles pun akan mewarisi harta kekayaan. Total, sang Ratu meninggalkan kekayaan US$ 500 juta atau sekitar Rp 7,2 triliun yang merupakan aset pribadinya selama 20 tahun memimpin kerajaan.

Pangeran Charles pun kini resmi naik takhta menjadi Raja. Seluruh aset pribadi dari Ratu Elizabeth II selama 70 tahun memimpin kerajaan kini akan diambil alih oleh Pangeran Charles.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it