Ratu Elizabeth II Terpapar Virus Covid-19

10
Ratu Elizabeth II Terpapar Virus Covid-19

Pada hari Minggu, 20 Februari 2022, perwakilan Istana Buckingham mengungkapkan bahwa Ratu Elizabeth II terpapar virus Covid-19 dengan gejala yang ringan.

Kabar tersebut muncul setelah Pangeran Charles, putra tertua dan pewaris takhta ratu, dinyatakan positif pada 10 Februari, dua hari setelah bertemu Ratu Elizabeth II di Windsor. Tidak ada informasi saat itu apakah Ratu Elizabeth II yang bulan ini menandai 70 tahun bertakhta telah melakukan tes Covid sendiri.

Ratu Elizabeth II Terpapar Virus Covid-19

Ratu Elizabeth II kini berusia 95 tahun juga melanjutkan audiensi langsung di kastil minggu lalu, tetapi mengeluh menderita kekakuan kepada salah satu peserta, dan difoto memegang tongkat.

“Yang Mulia mengalami gejala seperti pilek ringan tetapi diperkirakan akan melanjutkan tugas ringan di Windsor selama minggu mendatang,” pernyataan istana mengutip dari Kompas.com.

“Beliau akan terus mendapat perhatian medis dan akan mengikuti semua pedoman yang sesuai.”

Meskipun biasanya merahasiakan kesehatan ratu, istana sebelumnya mengonfirmasi bahwa Ratu Elizabeth II telah divaksinasi penuh terhadap Covid-19. Press Association mengatakan bahwa sejumlah kasus juga telah didiagnosis di kalangan dalam Kastil Windsor.

Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip telah meninggal pada April 2021 dalam usia 99 tahun, menghabiskan sebagian besar masa pandemi virus corona di Kastil Windsor, dengan pengurangan jumlah staf rumah tangga yang dijuluki “HMS Bubble”. Ratu Elizabeth II duduk sendirian saat pemakaman Pangeran Philip untuk mematuhi aturan Covid Inggris saat itu.

 

Penulis: Fadiasyah Putranto

Share it