Real Madrid Melaju Ke Perempat Final

33

Real Madrid berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champions setelah menaklukkan Manchester United 2-1 di markas MU, Old Trafford, Rabu 6 Maret 2013. Madrid berhak melaju ke babak perempatfinal dengan agregat kemenangan 3-2.

Di awal pertandingan Madrid berusaha untuk tampil menekan. Namun, Tim Setan Merah justru mampu menciptakan sejumlah peluang emas yang mengancam gawang Madrid. Lain halnya yang terjadi di awal babak kedua, MU berhasil memecah kebuntuan. Bermula dari umpan Nani dari sisi kiri gawang Madrid yang langsung disontek Welbeck. Sontekan lemah Welbeck membentur kaki bek Madrid, Sergio Ramos sebelum akhirnya masuk ke gawang timnya sendiri.

Gol bunuh diri yang dilakukan Sergio Ramos ternyata tidak mematahkan semangat tim Spanyol ini untuk mengejar ketertinggalan. Benar saja, pada menit ke 66, Luca Modric mencetak gol dari luar kotak penalti yang gagal dihadang David De Gea. Tiga menit berselang, Madrid kembali unggul lewat gol Cristiano Ronaldo yang menyambar umpan silang Gonzalo Higuain.

CR7 yang sempat menjadi pemain MU tidak melakukan selebrasi secara berlebihan setelah melepas tendangannya ke gawang De Gea demi menghormati mantan klubnya dan para fans MU.

Sebelumnya di menit ke 56 MU harus menerima kenyataan bermain hanya dengan 10 orang karena gelandang mereka, Luis Nani harus mendapatkan kartu merah dari wasit Cuneyt Cakir karena melakukan pelanggaran keras terhadap bek Madrid, Alvaro Arbeloa.

Keluarnya Nani dari lapangan dimanfaatkan oleh Madrid untuk menutup pertahanan MU. Tapi, di sisa-sisa waktu tidak ada gol tambahan dari kedua tim. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Madrid.

 

Sumber: bola.viva.co.id, goal.com

Share it