Rencana Pembangunan Pabrik Mitsubishi di Indonesia

96
pabrik mitsubishi

 

Chairman of The Board CEO Japan’s Mitsubishi Corporation Osamu Masuko, setelah pertemuannya dengan Menteri Perindustrian, di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa Mitsubishi akan membangun pabrik baru dengan kapasitas awal sebesar 160 ribu unit kendaraan per tahun. Rencananya Mitsubishi akan membangun pabrik di Bekasi.

Pabrik tersebut akan menjadi pabrik kedua Mitsubishi di Indonesia. Pabrik pertama berada di kawasan Pulogadung, Jakarta. Masuko menjelaskan pabrik tersebut akan didirikan pada Mei 2015 setelah mendapatkan persetujuan dari pemerintah RI.

Pabrik tersebut akan memproduksi jenis MPV baru yang tidak diproduksi di Jepang. Produksi kendaraan itu akan dimulai pada 2017.

Mitsubishi memilih Indonesia untuk berinvestasi karena menurut mereka Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial. Selain memiliki banyak tenaga kerja terampil, semakin meningkatnya populasi di Indonesia, menurut dia, akan menjadi pasar yang baik. 

“Populasi di Indonesia masih terus meningkat, jadi di masa datang, Indonesia akan menjadi pasar yang besar karena itulah kami berinvestasi lagi di Indonesia,” katanya. « [teks @shintaasarass| foto aragani.com]

Share it