Replika Bulan Dibuat di Dubai Senilai Rp75 Triliun

113

Proyek mewah akan dibangun di Dubai dengan membuat replika bulan. Proyek dengan nama “Moon Dubai” ini akan jadi bangunan yang berisikan sejumlah sektor seperti hiburan, penginapan, pendidikan, teknologi dan banyak lainnya.

Moon World Resorts  menggagas sebuah proyek membuat replika bulan. Tak tanggung-tanggung, Moon Dubai dibangung dengan biaya mencapai sekitar USD5 miliar atau sekitar Rp75 triliun.

Diperkirakan Moon Dubai akan dibangun dengan kisaran waktu mencapai 48 bulan. Replika bulan ini akan memiliki tinggi hingga 224 meter.

Moon Dubai nantinya bisa menampung sebanyak 10 juta tamu. Tersedia juga berbagai fasilitas di Moon Dubai seperti  spa, klub malam, pusat pertemuan, hingga “perjalanan ke bulan.”

“Moon Dubai akan berdampak secara signifikan pada semua aspek ekonomi negara, termasuk pariwisata, transportasi, periklanan, kawasan huni, infrastruktur, layanan finansial, penerbangan dan luar angkasa, energi, MICE, agrikultur, teknologi dan tentunya pendidikan,” jelas Michael R, Henderson, salah satu penggagas proyek tersebut.

Direncanakan Moon Dubai akan menjadi destinasi turis terbesar di Dubai.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it