Rolls Royce Luncurkan Serenity di Geneva

116
SERENITY 2015

 

SERENITY 2015

Rolls-Royce Motor Cars hadirkan mobil mewah mereka yakni Serenity di ajang Geneva Motor Show 2015. Serenity merupakan hasil kerja keras tim desainer Bespoke yang di aplikasikan dalam Rolls-Royce Phantom. Hasilnya? Tentu sebuah mobil yang memanjakan penumpangnya dengan interior mewah dibalut dengan sutera. Kabin penumpang Phantom adalah tempat paling tenang, terindah serta tempat di mana waktu dan dunia luar terlewatkan,” Ungkap Cherica Haye dari tim Rolls-Royce Bespoke Design.

Demi menciptakan gulungan sutera khusus (one-off) untuk Serenity, tim Bespoke mendatangi Kota Suzho, China yang terkenal dengan sulaman kekaisarannya untuk mencari benang sutera pintal celup hasil karya pengrajin China yang telah berabad-abad menciptakan sutera yang indah. Dan diberi sentuhan akhirnya berupa detail kelopak bunga berwarna merah tua hasil lukisan tangan di atas sutera. Untuk membuat panel dan contoh pola yang membentuk inti Serenity ini memerlukan waktu pengerjaan hingga 600 jam per panel.

Selain menggunakan kain sutera yang indah. Posisi jok penumpang belakang ditinggikan dan dipercantik dengan penambahan tirai tempat duduk yang terbuat dari Smoked Cherrywood yang langka. Pada bagian depan kabin kemudi diaplikasikan tema Mother of Pearl atau desain dengan motif kulit kerang berwarna cerah seperti mutiara. Dan pada bagian bagasi Serenity dibalut  kulit Arctic White dengan karpet Arctic White.

Bagian eskteriornya juga tak kalah mentereng, dengan di tambahkan lukisan bespoke mother of pearl pada bagian bodinya. lukisan ini menggunakan efek mutiara tiga tingkat dan dipoles manual selama 12 jam oleh para perajin di home of rolls-royce di goodwood untuk menghadirkan penampilan yang berkilauan.

Pada bagian mesinnya, Rolls-Royce Phantom II Serenity menggunakan mesin V12 direct injection yang dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan dan rear differential baru. [teks wikefuryandi | foto autocarindonesia.com]

Sumber: autocarindonesia.com

Share it