Salah Kirim, Google Transfer Uang Rp 3,7 Miliar ke Hacker

18

Alangkah beruntungnya nasib dari pria bernama Sam Curry yang menerima kiriman uang dari Google sebesar USD 250.000 atau sekitar Rp 3,7 miliar. Ia mengaku tak pernah menjalin kerjasama dengan Google sebelumnya.

Diketahui, Sam Curry merupakan seorang hacker yang bekerja sebagai security engineer di perusahaan kripto Yuga Labs. Baru-baru ini ia mengunggah screenshot transaksi pembayaran senilai USD 249.999 dari Google.

Sam Curry pun tak tahu mengapa Google mengirimkan uang kepadanya sebanyak itu. Ia pun langsung menanyakan hal ini kepada Google.

“Sudah lebih dari 3 minggu sejak Google secara tiba-tiba mengirimkan saya USD 249.999 dan saya masih belum mendengar apa-apa di antrean dukungan,” kata Curry dalam cuitannya.

“Apakah ada cara agar kami bisa berkomunikasi @Google? Tidak apa-apa jika Anda tidak menginginkannya kembali,” sambungnya.

Alih-alih untuk menghabiskan uang tersebut, Curry justru memilih untuk menyimpan di rekeningnya. Hal yang ditakutkan adalah jika ternyata Google tidak sengaja mengirimkan uang tersebut dan meminta kembali.

Google Salah Kirim

Unggahan Curry yang kemudian viral ini pun dilihat oleh Google. Kemudian, Google pun menarik kembali uang sebesar USD 250.000 atau sekitar Rp 3,7 miliar dari rekening Curry. Juru bicara Google mengatakan bahwa hal ini karena ‘human error’ atau kesalahan pembayaran.

“Tim kami baru-baru ini melakukan pembayaran ke pihak yang salah karena kesalahan manusia,” kata juru bicara Google dalam keterangan resminya.

“Kami menghargai bahwa hal itu dengan cepat dikomunikasikan kepada kami oleh mitra yang terdampak, dan kami sedang berupaya untuk memperbaikinya,” sambungnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah 

Share it