SBY Nilai Situasi Ekonomi Belum Aman

27

“Tahun lalu terjadi perlambatan pertumbuhan, pelemahan nilai tukar, defisit neraca berjalan. Kekhawatiran bahwa ekonomi pada 2013 akan memburuk tidak terjadi. Tapi situasi belum aman maka kita harus kelola dengan sebaik-baiknya,” ungkap Presiden ketika membuka Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis, (16/1/2014).

Selain itu, menurut SBY, perlu ada upaya menciptakan lapangan kerja baru untuk mencegah pengangguran. “Ini juga prioritas,” katanya. Dia berharap pembangunan infrastruktur yang sudah ada dalam program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) akan dilaksanakan.

“Dari situ dapat dilaksanakan sebagaimana yang telah direncanakan. Tentu penyerapan tenaga kerja memerlukan kontribusi dari sektor industri, pertanian, dan jasa,” jelasnya.

SBY juga minta untuk pembangunan infrastruktur yang sudah on the pipe line, segera dilaksanakan. Terkait hal itu, SBY juga meminta agar masalah stabilitas harga, terutama pangan menjadi prioritas di jajaran Kementerian Koordinator Perekonomian. “Tolong dua prioritas itu yang perlu dilaksanakan bersama. Kami akan dengar nanti dari Menko Perekonomian tentang perkembangan ekonomi terkini,” katanya, demikian kabar yang dilansir Tempo.

Share it