Seal – Prayer for the Dying [1994]

121
Seal - Prayer for the Dying [1994]

iaLagu ini dirilis pada tanggal 9 Mei 1994 sebagai singel utama dari album studio keduanya, Seal (juga dikenal sebagai Seal II) (1994), mencapai nomor 14 di UK Singles Chart dan nomor 21 di US Billboard Hot 100.

Di Kanada, lagu ini menjadi lagu pertama dari tiga lagu Seal yang menduduki peringkat dua di tangga lagu RPM Top Singles, dan menjadi lagu dengan peringkat tertinggi di Kanada.

Pada bulan November 1995, “Prayer for the Dying” dirilis ulang sebagai double A-side dengan “Don’t Cry” di Inggris; rilisan ini mencapai nomor 51 di tangga lagu Inggris.

Saat memperkenalkan lagu ini dalam konsernya, Seal mengatakan bahwa ia menulisnya setelah mengalami beberapa kali pertemuan dengan kematian, yang pada akhirnya menjadi hal yang baik karena hal itu membuatnya menghadapi ketakutan terburuknya.

Lagu ini merupakan doa bagi mereka yang sekarat dalam arti bahwa dia berbicara kepada mereka yang tidak seberuntung dirinya; Seal bermain dengan api dan tidak terbakar, namun banyak orang lain yang tidak.

Baca juga : Craig David – Walking Away [2000]

Kalimat pembukanya, “Fearless people, careless needle,” menyiratkan bahwa ia berbicara tentang penggunaan narkoba.

Lagu ini berhasil menduduki peringkat pertama pada bulan Agustus, lebih dari setahun setelah “Prayer For The Dying” dirilis.

Video ini disutradarai oleh Paul Boyd, yang juga menggarap lagu “Man! I Feel Like a Woman!” dari Shania Twain dan “Desert Rose” dari Sting. Video ini menunjukkan Seal membawakan lagu tersebut di sebuah ruangan melingkar berwarna putih yang dipenuhi dengan pintu-pintu yang tidak pernah dibukanya.

Seal menulis lagu ini bersama gitarisnya, Gus Isidore. Lagu ini diproduseri oleh Trevor Horn yang terkenal dengan Yes dan Buggles; ia dikontrak oleh label milik Horn, ZTT Records.

Redaksi