Sebanyak 5 Wakil Indonesia Turut Tampil di GP Mandalika

48
Sebanyak 5 Wakil Indonesia Turut Tampil di GP Mandalika

Ajang balap motor Grand Prix di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), sebentar lagi akan terselenggara dengan diikuti oleh para pembalap dari seluruh penjuru dunia. Selain itu, nantinya juga ada lima pembalap Indonesia yang akan menjadi wakil di Grand Prix Mandalika yang diadakan pada 18-20 maret.

Ajang Grand Prix di Sirkuit Mandalika tidak hanya diikuti oleh para pembalap dari kelas MotoGP. Turut juga beberapa pembalap asal Indonesia yang akan meramaikan GP Mandalika.

Di kelas Moto3, Indonesia menempatkan satu wakilnya yakni Mari Ajo di tim Honda Team Asia. Pembalap yang masih berumur 17 tahun ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia Grand Prix Mandalika. Mario Aji menggantikan posisi Andi Gilang yang dalam dua musim terakhir tampil di kelas Moto2 dan Moto3.

“Saya mencapai target saya yaitu melewati garis finis GP Qatar. Saya optimistis bisa mengambil langkah di setiap balapan. Tim membantu saya, dan saya akan berusaha maksimal. Kami perlu bekerja lebih keras, tetapi secara keseluruhan, saya menikmati akhir pekan ini. Sekarang saatnya berterima kasih atas dukungan yang saya terima dan berpikir tampil Mandalika,” ujar Mario Aji usai Moto3 Qatar.

Sebanyak 5 Wakil Indonesia Turut Tampil di GP Mandalika
Vega Ega Pratama

Terdapat empat wakil Indonesia lainnya yang juga turut terlibat pada ajang Grand Prix Mandalika diantaranya Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, dan Muhammad Diandra Trihardika. Empat pembalap Tanah Air ini akan turun dalam ajang Asia Talent Cup (ATC) 2022 di Sirkuit Mandalika.

Satu pembalap yang baru-baru ini menjadi sorotan adalah Veda Ega yang sebelum berhasil meraih podium di ATC Qatar beberapa waktu lalu. Pembalap termuda di ATC 2022 tersebut berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dengan  meraih podium ketiga pada Race 2 di Sirkuit Losail.

Patut ditunggu aksi-aksi dari para pembalap Tanah Air yang akan berlaga di GP Mandalika yang akan diadakan pada 18-20 maret 2022.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it