Siapa Orang Yang Paling Dikagumi di Dunia dan Indonesia?

477

YouGov melakukan survei terhadap 13.895 responden di 13 negara. Selain survei mencatat, Presiden Rusia Vladimir Putin berada di peringkat ketiga sebagai orang yang paling dikagumi di dunia, lalu disusul Paus Fransiskus.

Bila mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela masih hidup, menurut YouGov, mungkin ia akan menduduki peringkat pertama jika survei dilakukan satu bulan sebelumnya.

Survei tersebut dilakukan di Inggris, Perancis, Jerman, Rusia, Amerika Serikat, Australia, Pakistan, India, China, Mesir, Nigeria, Brasil, dan Indonesia.

Jika Gates menjadi yang paling dikagumi di di dunia, Obama berada di peringkat puncak orang yang paing dikagumi, di Indonesia, lalu disusul pemain sepak bola Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sedangkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, atau yang yang akrab disapa Jokowi, berada di peringkat keempat. Jokowi lebih dikagumi dibandingkan Bill Gates, Iwan Fals, Justin Bieber, dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang berada di peringkat delapan, menurut survei di Indonesia.

Inilah hasil survei YouGov yang dilansir Kompas, tentang orang paling dikagumi di dunia dan di Indonesia, yang dipublikasi pada 11 Januari 2014:

Survei-YouGov-tentang-10-orang-paling-dilagumi-di-Indonesia

Share it