Sikat Gigi dengan Bantuan Teknologi Smartphone

107
kolibrush

Tren perawatan gigi semakin merebak akhir-akhir ini. Teknik perawatan gigi pun kian beragam, mulai dari pemasangan kawat gigi, implan, hingga pemutihan gigi.

Seharusnya kebersihan gigi dapat dilakukan sendiri dengan cara menyikat gigi hingga benar-benar bersih. Namun, terkadang hampir kebanyakan orang hanya menyikat gigi dengan asal. Oleh karena hal itu, Perusahaan asal Perancis memperkenalkan sikat gigi elektrik yang dapat terkoneksi dengan aplikasi smartphone, yaitu Kolibree Smart Tootbrush.

Ini memang merupakan sikat gigi pertama yang dapat membantu pengguna untuk mengecek apakah sudah menyikat gigi dengan baik atau belum. Dengan alat ini pula akan melaporkan aktivitas sikat gigi, memberitahukan durasi sikat gigi yang ideal serta apakah semua bagian gigi sudah disikat.

Kolibree Smart Tootbrush bekerja seperti layaknya sikat gigi lainnya. Yang membuat berbeda adalah seluruh data ketika pengguna sedang menyikat gigi akan tersimpan di smartphone, sehingga pengguna dapat mengetahui bagaimana pengguna telah membersihkan gigi mereka.

Para pengguna dapat mengunduh aplikasi mobile dan menghubungkannya melalui Bluetooth. Data hasil menyikat gigi akan otomatis tersinkronisasi ke handphone Android atau iPhone pengguna. Melalui teknologi ini, para pengguna akan termotivasi untuk menyikat gigi dengan teknik yang lebih baik dan lebih bersih lagi.

Alat ini dijual dengan harga dari 99 dolar hingga 200 dolar Amerika, tergantung dari model sikat gigi tersebut. « [teks @shintaasarass|foto dok.Kolibree]

Share it