Stok Kentang Menipis, KFC Singapura Ganti Menu Kentang Goreng

61
Stok Kentang Menipis, KFC Singapura Ganti Menu Kentang Goreng

Sejumlah negara belakangan mengalami krisis pemasokan kentang sehingga mengakibatkan beberapa restoran terpaksa harus mengganti menu kentang goreng yang ada dalam menu. Salah satunya terjadi di outlet KFC di Singapura, yang menawarkan menu pengganti dari kentang goreng dengan menu waffle hash.

Outlet KFC di Singapura telah mengalami masalah stok kentang yang sudah mulai habis. Sejak tanggal 14 Februari lalu, menu kentang goreng di sejumlah outlet KFC di Singapura hanya tersedia dengan jumlah yang sedikit dan menawarkan opsi lain.

Terdapat kertas pengumuman kecil di meja kasir yang mengatakan bahwa menu kentang goreng untuk sementara diganti dengan menu baru bernama waffle hash. Ketidaksediaan kentang ini adalah dampak dari gangguan logistik yang di seluruh dunia.

Stok Kentang Menipis, KFC Singapura Ganti Menu Kentang Goreng

“Kepada pelanggan, karena adanya gangguan pasokan global, persedian kentang goreng kami hanya ada secara terbatas. Semua menu paket yang menyertakan kentang goreng akan digantikan dengan waffle hash untuk sementara.” tulis pengumuman kecil di meja kasir di outlet KFC Singapura.

Masalah krisis stok kentang tidak hanya dialami oleh outlet KFC di Singapura. Namun, hal ini juga terjadi pada McDonald’s Jepang yang berdasarkan pernyataan resminya menjelaskan bahwa impor kentang dari Amerika Utara tertunda karena adanya banjir yang terjadi di dekat pelabuhan Vancouver, Kanada.

Masalah pun juga dialami McDonald’s Indonesia yang saat ini sudah tidak lagi menjual kentang goreng berukuran besar mulai 2 Februari lalu.

“Sehubungan dengan terbatasnya ketersediaan French Friesh saat ini, mulai 2 Februari untuk sementara Large French Fries tidak tersedia.” tulis McDonald’s di akun media sosial.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it