Styx Babe – Babe [1979]

12
Styx Babe - Babe [1979]

Dennis DeYoung menulis ini sebagai hadiah ulang tahun untuk istrinya Suzanne. Dia tidak membayangkannya sebagai lagu Styx – hanya sesuatu yang pribadi untuk Suzanne – tetapi ketika perusahaan rekamannya mendengarnya, mereka menetapkannya sebagai hit dan bersikeras memasukkannya ke dalam album.

DeYoung merekam lagu ini sebagai demo untuk dimainkan istrinya dengan pemain bass Chuck Panozzo dan drummer John Panozzo. Kedengarannya sangat bagus sehingga ketika mereka memutuskan untuk memasukkannya ke dalam album, rekaman demo itulah yang mereka gunakan, dengan tambahan solo gitar Tommy Shaw. Semua vokalnya adalah DeYoung, yang merekam dirinya sendiri untuk menciptakan harmoni.

Ini adalah satu-satunya hit AS #1 untuk Styx, dan sejauh ini merupakan hit terbesar mereka di Inggris, di mana itu adalah satu-satunya lagu mereka yang masuk Top 40.

Instrumen yang Sangat Populer di Tahun 70-an

Dennis DeYoung menyanyikan lagu utama di lagu ini dan juga memainkan kibord di lagu tersebut. Bagian pembuka dilakukan pada piano elektrik Fender Rhodes, instrumen yang sangat populer di tahun 70-an yang dapat didengar di “Still Crazy After All These Years” milik Paul Simon dan banyak lagu Steely Dan.

Banyak penulis lagu membuat lagu yang indah untuk seorang gadis dan harus menyanyikannya berulang kali lama setelah hubungan putus, tetapi DeYoung tidak memiliki masalah dengan “Babe” – dia dan istrinya Suzanne tetap bersama. Pasangan itu bertemu pada tahun 1964 ketika mereka berdua duduk di bangku SMA; mereka menikah pada tahun 1970.

Baca juga : Michael Jackson Thriller 1983

Pada tahun 1999, Styx pindah tanpa Dennis DeYoung, yang mengalami masalah kesehatan. “Babe” segera dibuang dari setlist mereka bersama dengan sebagian besar lagu lainnya. “Tuan Roboto” akhirnya diperkenalkan kembali, tetapi bukan “Babe”. Namun DeYoung, menjadikannya pokok dari pertunjukan solonya.

Share it