Tahun 2014 Tidak Ada Panel Pakar Piala Dunia

33

Bertempat di Zurich, FIFA atau yang lebih dikenal dengan Federasi Sepakbola Internasional memutuskan untuk membubarkan panel pakar, pimpinan FranzBeckenbauer dan Pele yang telah didirikan untuk memperbaiki dunia sepak bola menjelang Piala Dunai 2014.

FIFA pun menjelaskan bahwa kerja dari panel itu akan segera diambil alih oleh Komite Sepak Bola yang akan diketuai oleh Michel Platini, Presiden UEFA. Harry Kewel sebagai gelandang Australia dan Steffi Jones, mantan pemain unggulan timnas Jerman akan bergabung pada komite itu dalam pertemuannya di Zurich, 16 November mendatang.

Beckenbauer dan Pele pun akan menjadi penasehat khusus dalam hal ini. Pele yang tidak pernah hadir dalam pertemuan panel pakar yang gagal memberikan hasil signifikan semenjak dibentuknya pada Mei 2011 lalu.

Sepp Blatter, pun selaku Presiden FIFA telah mendirikan panel pakar ini dengan maksud membuat Piala Dunia menjadi lebih menarik lagi setelah banyak laga di Piala Dunia 2010 dianggap membosankan. Sumber: Media Indonesia

Share it