Teknologi Terbaru Google Glass: HDR Photography dan Voice-Powered Photo Captions

61

Ada kabar baik tentang perkembangan terbaru dari produk Google yang satu ini. Sesuai janjinya, Google akan meng-update teknologi dari kacamata ini setiap bulan. Mereka memperbaharui kamera dalam kacamata ini dengan beberapa teknologi terbaru yang dapat menampilkan pandangan dengan lebih cemerlang.

Google telah merilis sebuah patch terbaru dengan dua teknologi tambahan dalam robo-eyewear mereka. Kedua teknologi terbaru itu disebut HDR photography dan voice-powered photo captions.

HDR (High Dynamic Range) photography sendiri adalah sebuah teknologi yang sebenarnya terdapat di dalam kamera smartphone. Akan tetapi kebanyakan publik tidak begitu menyadari fungsi teknologi tersebut yang sudah tertanam dalam kebanyakan handset smartphone. HDR mode pada dasarnya mengambil beberapa foto sekaligus dalam jangka yang begitu cepat dengan beberapa level pencahayaan yang berbeda, lalu menggabungkan foto-foto tersebut secara otomatis agar dapat memberikan hasil foto dengan level kecemerlangan yang terbaik.

Keuntungan yang didapat adalah dua kali lipat, jika mengambil gambar dalam ruangan dengan pencahayaan kurang, Google Glass akan mengenali hal tersebut dan akan mencoba menyesuaikan pencahayaan foto Anda. Selain itu, saat mengambil gambar di luar ruangan dengan pencahayaan langsung dari matahari, maka foto yang diambil tidak akan gagal.

Selain HDR, pembaharuan teknologi ini juga dilengkapi dengan voice-powered photo captions, yang dinilai tidak begitu memuaskan tapi masih cukup penting. Sebelumnya, berbagi foto melalui sistem suara Google Glass akan dengan begitu saja terbagi tanpa adanya banyak pilihan. Sekarang, Google Glass memberi kesempatan untuk memberikan keterangan kepada foto tersebut sebelum Anda berbagi saat-saat indah kepada kerabat terdekat. Anda hanya perlu menekan untuk memilih opsi keterangan, lalu mengucapkan keterangan yang diinginkan, mengkonfirmasi keterangannya, kemudian Brava Listeners dapat langsung berbagi momen tersebut.

Keterangan lebih lanjut, anda dapat langsung berkunjung ke situs resmi Google Glass, www.google.com/glass.

 

 

 

Share it