Ternyata Ini Alasan Kepolisian Di Dubai Dibekali Mobil Mewah

283
Alasan Kepolisian Di Dubai Dibekali Mobil Mewah

Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa Kepolisian Dubai merupukan satuan kepolisian yang dikenal memiliki deretan mobil-mobil mewah sebagai kendaraannya saat bertugas. Dibalik itu, ternyata ada alasan tersendiri dibekalinya kepolisian Dubai sejumlah mobil mewah.

Alasan Kepolisian Di Dubai Dibekali Mobil Mewah

Di Dubai sudah tidak asing lagi melihat anggota kepolisian menggunakan kendaraan Lamborghini, Porsche, sampai Bugatti yang berpatroli di jalanan Dubai. Hal ini sangat mencuri perhatian bagi masyarakat yang melihatnya dikarenakan kemewahan yang diberikan kepolisian di Dubai.

Bahkan, ada yang rela ditangkap untuk sekedar rasanya naik mobil patroli mewah milik polisi Dubai.

Banyak orang yang mengira bahwa tujuan kepolisian di Dubai dibekali mobil sport mewah yang harganya mencapai miliaran rupiah adalah karena untuk mempermudah mengejar penjahat. Namun, ternyata itu semua ada tujuan marketing dari kepolisian di Dubai menggunakan mobil mewah.

Alasan Kepolisian Di Dubai Dibekali Mobil Mewah

Menurut Kepala Departemen Transportasi & Penyelamatan Umum Kepolisian Dubai, Sultan Al Marri dalam wawancara terbarunya mengatakan bahwa mobil mewah yang digunakan adalah untuk strategi marketing agar kepolisian di Dubai semakin dikenal di seluruh dunia.

Selain itu, hal ini juga sekaligus menarik perhatian kepada para produsen mobil untuk menjadi bagian dari kepolisian Dubai.

“Itu (penggunaan mobil mewah oleh kepolisian) merupakan sukses besar buat kami untuk memasarkan kota ini dan kesatuan kepolisian kami,” kata Sultan.

“Sangat prestisius (untuk pabrikan mobil ) bisa menjadikan Kepolisian Dubai sebagai pelanggannya, banyak dealer dan pabrikan yang ingin menjadi rekan kami. Setelah pabrikan berjuang untuk menjadikan mobilnya bagian dari pasukan kami, maka mereka akan bertahan. Dan banyak orang akan ikutan,” tambahnya.

Tidak jarang mobil-mobil mewah ini juga dikendarai oleh kepolisian wanita Dubai. Hal ini untuk menunjukkan kesetaraan gender dalam kalangan petugas polisi.

“Sejumlah mobil paling mahal seperti Ferrari dan Bentley telah dikendarai oleh sejumlah petugas polisi wanita,” ungkap Sultan.

Alasan Kepolisian Di Dubai Dibekali Mobil Mewah

Untuk ke depannya, kepolisian Dubai akan membeli mobil listrik yang lebih canggih dibanding yang saat ini ada. Direncanakan tahun 2030 setidaknya 25% mobil patroli polisi Dubai sudah mengusung tenaga listrik. Hal ini sekaligus untuk mengurangi polusi lingkungan dari kendaraan.

“Ini akan menunjukkan dari sisi yang lain bahwa pemerintah dan polisi Dubai sangat peduli terhadap lingkungan,” ucap Sultan.

Baca Juga : Ini Daftar Lengkap Tim Indonesia Di Piala Thomas-Uber 2020, Turunkan Skuad Terbaik!

Bagaimana jika hal ini juga diterapkan oleh kepolisian di Indonesia? Setuju tidak Brava Listeners?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it