Ternyata Ini Lagu terakhir John Lennon Yang Direkam Bersama The Beatles

180
John Lennon
John Lennon

Meskipun secara kronologi lagu berjudul Let It Be merupakan rilis terakhir dari grup band The Beatles, ternyata Abbey Road lah yang merupakan album terakhir dari The Beatles yang direkam bersama John Lennon. Pada tanggal 11 Agustus 1969, John Lennon menyerahkan pekerjaan di hari-hari terakhirnya dengan empat bagian dalam track lagu Oh! Darling.

Abbey Road
Abbey Road

Track lagu tersebut merupakan rocking gut-punch jadul, yang sering dibawakan oleh pemilik vokal terberat Paul McCartney, vokal yang membuat laring pendengar bergidik. Paul berkomentar bahwa dia, “Ingin terdengar seolah-olah (dia) telah melakukan itu di atas panggung sepanjang minggu”.

The Beatles

The Beatles sempat melalu fase break-up, dan saat itu McCartney juga menulis beberapa lagu. Namun pada saat tampil tidak membiarkan Lennon membawakan lagu karyanya tersebut.

Oleh karena itu terjadi momen emosional dia album Abbey Road. Aransemen rock ini dibawakan secara sederhana namun dengan membawakan dengan vokal yang lebih tinggi.

Baca Juga : Menikmati kemewahan di lautan bersama Genting Dream

The Beatles

Pada saat band asal Liverpool itu membuat rekaman di album Abbey Road lengkap dengan seluruh personilnya. Lennon meninggalkan studio untuk terakhir kalinya dengan lirik, ‘I’ll never do you no harm’, berdering pada akhir lagu.

Ini adalah urusan suram yang menambahkan catatan retrospektif sedih ke lagu yang sebaliknya terkenal. ‘Oh! Darling ‘adalah ucapan selamat tinggal yang kuat untuk band terbesar yang pernah ada.

Sumber

Share it