Terpisah 5 Bulan, Pasangan Asal Australia Rela Sewa Jet Pribadi Seharga Rp463 Juta Demi Pulangkan Anjingnya

188
Pasangan Asal Australia Rela Sewa Jet Pribadi Seharga Rp463 Juta Demi Pulangkan Anjingnya

Uang ratusan juta tampaknya tidak dapat ditukar dengan hewan peliharaan yang sudah menjadi bagian dari keluarga. Begitu pun hal ini terjadi kepada pasangan asal Australia yang rela menyewa jet pribadi seharga 45 ribu dolar Australia (sekitar Rp463 juta) memulangkan anjing kesayangannya.

Dilansir dari The Straits Times, sepasang suami istri asal Australia, Tash Corbin dan David Daynes, berencana menerbangkan anjing mereka yang terdampar di Selandia Baru. Anjing yang bernama Munchkin ini dulunya merupakan anjing liar di Bali.

Pasangan Asal Australia Rela Sewa Jet Pribadi Seharga Rp463 Juta Demi Pulangkan Anjingnya

Munchkin terjebak di Selandia Baru setelah adanya gangguan penerbangan dan perbatasan akibat COVID-19 yang membuat ia harus berada di negara tersebut. Tash Corbin dan David Daynes telah berpisah selama lima bulan dengan Muchkin dan ingin membawanya kembali saat hari Natal.

“Uang bukan masalah selama ini. Tapi Natal adalah masalah yang sangat besar bagi kami. Aku hanya ingin kita semua bersama saat merayakannya,” kata Corbin.

Alhasil, mereka pun rela menyewa jet pribadi seharga 45 ribu dolar Australia (sekitar Rp463 juta) untuk menerbangkan anjing kesayangannya itu dari Pulau Selatan Selandia Baru ke bandara dekat Sunshine Coast. Tash Corbin dan David Daynes bahkan menawarkan kepada siapa saja yang ingin terbang bersama dengan anjingnya itu dengan harga setengah dari biaya jet untuk empat kursi.

Pasangan Asal Australia Rela Sewa Jet Pribadi Seharga Rp463 Juta Demi Pulangkan Anjingnya

Pasangan asal Australia ini tidak peduli berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk memulangkan anjing liar dari Bali yang diadopsinya ini. Tash Corbin dan David Daynes sudah menganggap Munchkin sebagai keluarga dan ingin bertemu kembali dengan anjingnya tersebut pada hari Natal.

“Kami berhenti menghitung (pengeluaran) sekitar tiga tahun lalu ketika mencapai 40 ribu dolar Australia (sekitar Rp411 juta). Sejak awal kami tidak mengharapkan biaya yang dikeluarkan akan sebesar ini,” terang Corbin.

“Semula kami memperkirakan biaya yang keluar adalah 10 ribu dolar Australia (sekitar Rp102 juta) dan akan tuntas dalam 6 minggu,”

“Dia adalah keluarga kami sekarang. Saya bahkan tidak akan menukarnya untuk seluruh dunia. Saya sangat mencintainya dan dia makhluk kecil yang luar biasa,” tuturnya.

Share it